5 Tips Mudah Memilih Kain Yang Berkualitas Di Konveksi Amanah Garment

Amanah Garment

Amanah GarmentPakaian merupakan salah satu kebutuhan primer atau kebutuhan pokok. Berbeda dengan dulu, untuk bisa memenuhi kebutuhan pakaian tidak mudah. Tentu saja tidak sama seperti saat ini, kita bisa lebih mudah mendapatkan berbagai jenis pakaian yang kita inginkan. Mengenai kualitas dan juga hasil produksinya tidak perlu diragukan kembali. Karena seperti yang diketahui bahwa pabrik konveksi yang ada sekarang semakin banyak. Mereka pasti memiliki kelebihan dan juga kekurangan bukan. Membuat anda harus lebih pandai lagi ketika harus memilih jasa tersebut. Pastikan anda memilih jasa konveksi yang benar-benar dapat dipercaya. Supaya bisa mendapatkan hasil produksi memuaskan. Tidak hanya perlu memilih pabrik konveksi yang handal dan juga terpercaya saja. Anda juga harus memilih kain yang berkualitas juga. Pastikan untuk tidak asal memilih bahan karena jenis dari bahan ada banyak jenisnya.

Inilah Tips Dalam Memilih Kain Yang Berkualitas Terbaik

Lakukan beberapa hal berikut ini saat anda sedang memilih kain di toko bahan pakaian. Ini dilakukan agar anda tidak menyesal karena salah dalam memilih bahan. Nah, inilah beberapa tips dalam memilih bahan yang berkualitas dan nyaman dikenakan, seperti:

  • Tentukan jenis kain

Hal pertama yaitu menentukan jenis kain yang akan dibeli. Hal ini memang penting untuk anda lakukan. Tentunya agar anda tidak merasa bingung saat ada di toko kain mengingat jenis kain sangat beragam. Misalnya anda ingin membuat baju kaos. Tentunya anda akan fokus dalam memilih bahan untuk membuat kaos tersebut.

  • Terawang

Untuk langkah selanjutnya adalah anda perlu menerawang kain yang akan anda beli tersebut. Dengan menerawang, maka anda bisa mengetahui benang yang digunakan kasar maupun lembut. Anda juga bisa mengusap dengan tangan anda mengenai bagaimana serat kain tersebut. Apabila kain yang anda pilih nampak mengkilap bisa jadi terdapat campuran bahan polyester. Bahan ini memiliki kekurangan yaitu akan terasa panas apabila dikenakan. Dengan menerawang kain juga bisa mengetahui kerapatan tenunan. Semakin rapat, maka akan tenunannya akan semakin berkualitas.

  • Perhatikan warna kain

Hal penting lainnya yang patut untuk anda jadikan sebagai bahan pertimbangan ini adalah tidak boleh asal memilih warna kain. Warna kain yang berkualitas baik untuk anda jadikan baju yaitu rapat dan tidak pudar. Apabila anda temui warna kain yang memudar. Maka bisa disimpulkan bahwa pewarna yang digunakan kurang berkualitas. Sebenarnya kualitas dari warna yang bagus nantinya bisa anda ketahui saat mencuci kain tersebut. Akan tetapi untuk mengetes kain tersebut, anda bisa menggesek-gesekan kain dengan bagian lain. Jika terdapat perubahan warna, maka anda bisa memilih bahan lain.

  • Kelenturan kain

Memperhatikan kelenturan kain memang perlu anda perhatikan. Kualitas kain yang baik memiliki ciri bertekstur lemas dan jatuh bahkan memiliki bobot berat. Kain yang berkualitas tidak akan mudah kusut saat diremas.

  • Harga

Hal terakhir yang penting untuk diperhatikan adalah masalah harga. Tentunya anda harus tahu berapa harga pasaran untuk jenis kain yang anda pilih tersebut. Jika anda memilih kain yang berkualitas terbaik, maka harganya juga akan lebih mahal.

Itu saja beberapa cara yang perlu anda perhatikan jika ingin mendapatkan kain berkualitas. Karena memang setiap jenis bahan yang ada memiliki kualitas yang berbeda-beda. Semoga penjelasan kami mengenai jenis bahan untuk membuat pakaian diatas bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan anda.