Jenis – Jenis Jarum Jahit Manual Atau Jarum Jahit Tangan yang Bisa Anda Temukan Di Jasa Konveksi Amanah Garment

Jika memang jarum yang telah disebutkan di atas ini. Merupakan jenis jarum yang sering digunakan untuk mesin konveksi Amanah garment. Sebenarnya memang masih ada beberapa jenis jarum yang lainnya. Dimana akan diperlukan untuk usaha konveksi baju, hal ini termasuk jarum jahit tangan. Untuk jarum jahit tersebut memang hadir dengan rancangan yang berbeda – beda. Terutama dengan jarum untuk mesin jahit nya. Biasanya jarum jahit tangan ini memiliki desain yang cukup sederhana dan dibuat dengan senyaman mungkin. Tujuannya tentu saja agar penggunanya ini pun lebih mudah untuk menggunakannya.  Jarum ini merupakan alat vital yang diperlukan pada proses pembuatan pakaian.

Amanah garment

5 Jenis Jarum Jahit Manual Atau Jarum Jahit Tangan Yang Bisa Anda Temukan Di Jasa Konveksi

Jenis konveksi ini pun sekarang tidak hanya hadir dalam skala besar saja. Melainkan di pergunakan untuk jasa konveksi ini juga hadir dalam skala kecil bukan.  Sehingga cukup memudahkan konsumen yang memang ingin melakukan pemesanan. Bahkan selain itu kapasitas yang dimiliki oleh jasa konveksi ini cukup lumayan besar. Karena konveksi ini sendiri mampu memproduksi pakaian sebanyak mungkin hingga ribuan pcs. Jasa konveksi ini pun juga cocok bagi anda yang ingin memproduksi pakaian seperti kaos partai, kaos promosi, kaos event dll. Nah, berikut ini ada beberapa jenis jarum jahit yang digunakan untuk kegiatan menjahit menggunakan tangan diantaranya:

  1. Jarum crewel

Untuk jenis jarum yang satu ini juga sering kita kenal dengan jarum bordir atau embroidery. Dimana untuk bentuk jarum yang satu ini memilki mata oval panjang. Selain itu di rancang untuk mengambil sejumlah untaian benang bordir yang lebih tebal daripada benang biasa. Maupun menggunakan benang wol.

  1. Jarum sharp

Untuk bentuk jarum ini memang memiliki kepala berlubang guna untuk memasukan benang dan bagian ujung yang memang tajam. Untuk jenis jarum sharp ini memang hadir dengan ukuran dari nomor 1 – 12. Akan tetapi jenis jarum ini pun paling sering digunakan adalah 6 – 9.

  1. Jarum quilting

Nah, kegunaan jarum yang satu ini memang hampir sama dengan jenis jarum milliner. Salah satu yang memang cukup membedakan ini adalah bentuk jarum quilting lebih pendek. Akan tetapi memiliki mata yang bulat kecil. Untuk jenis jarum ini memang juga banyak digunakan oleh mereka yang melakukan kegiatan merajut.

  1. Jarum millinery atau jarum straw

Seringkali jarum yang satu ini pun jauh lebih cocok digunakan untuk kegiatan merajut bukan. Selain itu jarum straw ini pun juga di rancang dengan bentuk yang cukup tipis dan panjang. Yakni dengan menggunakan lubang yang memiliki ketebalan yang sama. Yakni dengan bagian kepalanya dan ujung yang memang tajam. Seringkali ukuran yang telah digunakan oleh para penjahit adalah ukuran 8 dan 9.

  1. Jarum darner

Untuk jenis jarum darner ini pun memiliki karakteristik tebal serta panjang. Dikarenakan di rancang untuk menggunakan benang yang tebal atau benang wol. Untuk jenis jarum yang satu ini sering juga digunakan untuk jenis kegiatan menyulam.

Selain ke lima jenis jarum jahit di atas, anda juga bisa menggunakan jarum beading. Dimana jenis jarum yang satu ini memang juga dikenal dengan jarum manik – manik. Dimana jenis jarum yang satu ini memiliki ukuran yang panjang dengan bentuk yang tipis. Selain itu kepala yang kecil untuk memudahkan penggunanya dalam memasang manik – manik pada kain.