Inilah Produsen Kaos Distro Murah di Jogja Bergaransi dengan Kualitas Terbaik

produsen kaos distro di jogja, produsen kaos distro murah di jogja

Kaos distro merupakan pakaian yang banyak diminati karena desain yang eksklusif dan terlihat mewah. Permintaannya pun semakin tinggi, sehingga membuat produsen kaos distro di Jogja mendapatkan keuntungan berlipat. Beberapa pemilik clothing distro pun banyak yang melakukan kerja sama dengan produsen kaos distro.

Ini dikarenakan tidak semua pemilik clothing distro bisa memproduksi barang jualannya sendiri. Oleh sebab itulah banyak dari pemilik distro yang melakukan kerja sama untuk mempermudah mendapatkan produk jualan. Pemilik bisnis distro ini bisa memesan dalam jumlah sedikit atau banyak sesuai kebutuhan penjualan.

5 Jenis Bahan Kain untuk Membuat Kaos Distro

Sebelum melakukan pemesanan kaos distro, tentunya ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan dengan baik. Contohnya seperti pemilihan produsen kaos distro di Jogja sampai penggunaan jenis bahan kain untuk produksi. Bagi yang ingin memesan kaos distro sebaiknya ketahui jenis-jenis bahan kain untuk produksinya berikut ini.

1. Cotton Combed

Dibuat dari kapas alami sehingga menghasilkan bahan kain yang lembut, halus, dan nyaman ketika dikenakan. Ini dikarenakan kain katun combed melewati proses teknik combed atau penyisiran, dengan begitu permukaannya bisa rata. Tidak hanya itu saja bahan kain ini juga adem ketika dipakai.

Untuk jenis bahan kain katun combed ini ada beberapa pilihan berdasarkan ketebalan kain. Biasanya jenis bahan kain katun combed 24s yang sering digunakan untuk membuat kaos distro. Banyak produsen kaos distro murah di Jogja menyediakan bahan kain ini untuk produksi.

2. Cotton Carded

Meskipun sama-sama dibuat dari bahan kapas alami 100%, namun bahan kain kain sedikit kasar di bagian permukaannya. Ini dikarenakan bahan kain ini tidak melewati proses penggarukan, sehingga permukaannya masih kasar. Meskipun begitu bahan kain ini tetap nyaman untuk digunakan membuat kaos distro.

Biasanya produsen kaos distro di Jogja menggunakan bahan kain ini untuk membuat produk dengan harga terjangkau. Sama seperti bahan kain cotton combed, untuk bahan ini bisa menyerap keringat dan adem ketika digunakan. Jika ingin tetap bergaya maka bisa memilih kaos distro dengan bahan kain ini.

3. Cotton Bamboo

Kemudian ada katun bambu yang memiliki harga sedikit lebih mahal dibandingkan jenis katun combed dan carded. Walau begitu produsen kaos distro murah di Jogja tetap bisa menyediakan bahan kain ini sesuai permintaan konsumen. Bahan kain ini dibuat dari campuran bahan katun dan bambu, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan.

Kelebihan yang dimiliki oleh bahan kain ini adalah teksturnya halus, lembut dan adem ketika dipakai. Selain itu bahan kain ini juga lebih ringan ketika dipakai dan cocok dipakai oleh orang dengan kulit sensitif. Tidak hanya itu saja, cotton combed juga mempunyai antibacterial dan tidak mudah bau.

4. Viscose

Jenis bahan kain ini sering disebut sebagai bahan rayon. Dimana bahan kain ini materialnya mirip katun combed yang dibuat dari serat kapas. Bahan kain viscose ini dibuat dari serat sintesa celulosa dan termasuk mewah, tidak heran jika dipatok dengan harga yang cukup mahal.

Keunggulan yang ditawarkan oleh bahan kain ini adalah daya seratnya baik, warna mencolok, nyaman ketika dipakai dan kerapatannya tinggi. Sayangnya tidak banyak yang bisa menyediakan bahan kain ini. Apabila ingin menggunakan bahan ini maka pastikan produsen kaos distro di Jogja memang menyediakannya.

5. Chief Value Cotton

Biasanya jenis bahan kain ini sering disebut sebagai CVC, dimana dibuat dari campuran katun dan polyester. Banyak produsen kaos distro murah di Jogja bisa menyediakan bahan kain ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Kaos distro dengan bahan kain ini tetap akan terasa nyaman dan tahan lama.

Perlu diketahui dengan baik terlebih dahulu bahwa bahan kain ini kekuatannya lebih tinggi daripada cotton combed. Kelebihan lain yang dimiliki oleh bahan kain ini adalah tidak mudah kusut dan tidak mudah luntur ketika dicuci, jadi aman.

5 Tips Memilih Bahan Kaos Distro yang Berkualitas Terbaik

Setelah mengetahui jenis bahan kain yang sering digunakan produsen kaos distro di Jogja untuk produksi. Konsumen juga harus tahu bagaimana bahan kain terbaik untuk digunakan menjadi kaos distro. Berikut beberapa tips yang bisa dicoba untuk mendapatkan bahan kain terbaik.

  • Menerawang. Pengetahuan dasar seorang pemilik bisnis pakaian adalah mengenali jenis bahan kain yang ada. Jika sudah tahu semuanya maka lanjut untuk melakukan pengecekan bahan kain dengan cara menerawang. Dengan melakukan ini maka bisa tahu apakah benang yang dipakai itu kasar atau lembut.
  • Memperhatikan Warna Kain. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan memperhatikan warna kain itu sendiri. Bahan kain yang berkualitas adalah warnanya rapat dan tidak mudah pudar. Jika menemukan bahan kain yang warnanya pudar, maka bisa disimpulkan jika bahan kain ini kurang berkualitas.
  • Mengetahui Kelenturan Kain. Hal lain yang harus diketahui dari bahan kain berkualitas atau tidak adalah mengenai kelenturannya. Bahan kain yang baik pastinya akan lentur, jatuh, dan mempunyai bobot berat. Beda dengan bahan kualitas rendah yang ketika diremas akan mudah kusut.
  • Mempertimbangkan Harga. Sudah bukan hal aneh jika harga bahan kain akan mempengaruhi kualitasnya. Umumnya semakin mahal harga bahan kain maka kualitasnya akan semakin baik. Namun jangan tertipu dengan kain mahal tetapi kualitasnya rendah.

Tempat Pembuatan Kaos Distro Berpengalaman dan Terpercaya

Itulah beberapa jenis bahan kain yang bisa digunakan produsen kaos distro murah di Jogja untuk produksi. Dengan mengetahui jenis-jenis bahan kain pembuatan kaos ini tentunya tidak akan merasa kesulitan lagi dan bisa memilih sesuai kebutuhan.

Bagi yang ingin membuat kaos distro tetapi belum juga menemukan tempat pembuatannya yang tepat dan berpengalaman. Maka pilihan terbaik jika memilih Amanah Garment, disini konsumen akan mendapatkan banyak keuntungan seperti berikut.

  • Harga Terjangkau. Dari segi harga yang ditawarkan oleh Amanah Garment pun terjangkau, sehingga konsumen tidak perlu mengeluarkan anggaran dalam jumlah besar. Selain itu konsumen akan mendapatkan bonus pesanan untuk quantity order tertentu.
  • Pelayanan Ramah. Konsumen akan mendapatkan pelayanan terbaik dan akan dibantu jelaskan sebaik mungkin. Dengan begitu konsumen akan merasa nyaman selama melakukan konsultasi.
  • Tim Ahli & Profesional. Semua proses produksi pesanan konsumen dikerjakan oleh tim yang sudah ahli dan berpengalaman. Hal ini memungkinkan hasil produksinya benar-benar berkualitas dan sesuai permintaan konsumen.
  • Quality Unit Control. Hasil produksi di Amanah Garment akan dicek terlebih dahulu sebelum dikirimkan ke konsumen. Dimana sisa benang jahit akan dibersihkan, disetrika, diberi pewangi, dan dikemas dengan baik.
  • Cetak Desain. Amanah Garment memberikan pilihan cetak desain menggunakan sablon dan bordir. Dimana proses cetak desain ini hanya menggunakan bahan terbaik dan dikerjakan oleh orang berpengalaman.
  • Bergaransi. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Amanah Garment adalah adanya garansi berupa pengembalian sejumlah uang atau revisi produk. Tentu hal ini akan membuat konsumen jadi lebih nyaman dengan adanya tanggung jawab jika ada produk tidak sesuai keinginan.