Jenis Bahan Kaos Polos Jogja Jalan Kaliurang yang Sering Digunakan Produksi

kaos polos jogja jalan kaliurang, kaos polos jogja konveksi

Pemakaian kaos polos Jogja konveksi saat ini semakin meningkat dikarenakan memiliki penampilan yang sederhana. Dengan penampilan yang sederhana ini memungkinkan kaos polos bisa dipadukan dengan berbagai macam outfit. Di antaranya dipadukan dengan kemeja, jaket, rompi, sweater, dan masih banyak lainnya.

Selain itu kaos polos juga bisa disablon sendiri oleh konsumen sesuai dengan kebutuhan pemakaian pastinya. Untuk memesannya sendiri pun sudah tidak perlu bingung lagi dikarenakan saat ini sudah ada banyak tempat produksi. Akan tetapi tetap pastikan untuk memilih tempat pembuatan kaos polos yang benar-benar tepat dan berpengalaman.

8 Kain untuk Membuat Kaos Polos Terbaik

Setiap konsumen yang memesan kaos polos, pastinya ingin mendapatkan hasil memuaskan bukan? Salah satu hal yang harus dipertimbangkan ketika melakukan pemesanan adalah material kain untuk pembuatannya. Sebab material kain ini akan berpengaruh pada kenyamanan dan hasil akhirnya. Berikut ini beberapa material kain yang digunakan untuk produksi kaos polos.

1. Cotton Combed

Hampir semua orang menyukai kaos polos Jogja jalan Kaliurang dengan material satu ini. Bukan tanpa alasan mengapa banyak orang memilih kaos polos dengan material cotton combed. Untuk bahan cotton combed ini sendiri terbuat dari serat kapas alami 100%, memiliki permukaan halus dan rata. 

Kelebihan lain yang dimiliki oleh cotton combed pun adalah bisa memberikan rasa nyaman ketika dipakai karena kemampuan menyerap keringatnya. Untuk bahan cotton combed pun ada beberapa pilihan seperti 20s, 24s, dan 30s yang mana bisa dipilih sendiri oleh konsumen. Biasanya cotton combed sering digunakan untuk membuat kaos sablon distro.

2. Cotton Carded

Masih satu jenis dengan cotton combed karena dibuat dari 100% material kapas alami. Hanya saja, material cotton carded ini permukaannya sedikit kasar namun tetap nyaman ketika dipakai. Selain itu bahan kaos ini pun juga bisa menyerap keringat, sehingga akan tetap adem ketika dikenakan selama seharian.

Dibandingkan dengan bahan cotton combed, material satu ini harganya lebih terjangkau. Tidak mengherankan jika banyak orang memilih material ini untuk digunakan membuat kaos pabrik atau pesanan massal. Sama seperti cotton combed, material ini terdiri dari beberapa tingkatan seperti 20s, 24s, dan 30s.

3. Cotton Bamboo

Meskipun material kaos polos Jogja konveksi ini juga sama-sama dibuat dari serat kapas murni. Akan tetapi campuran serat bambu premiumnya membuat material ini memiliki nilai lebih baik daripada cotton carded dan combed. Dimana bahan kain ini lebih lembut, halus, dan mampu menyerap keringat lebih baik. 

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh material cotton bamboo ini pun juga banyak. Seperti tidak mudah bau, cocok untuk pemilik kulit sensitif, dan lainnya. Oleh sebab itulah tidak mengherankan jika harganya lebih mahal dibandingkan cotton combed dan carded.

4. Teteron Cotton 

Merupakan jenis bahan kain yang dibuat dari campuran polyester 65% dan cotton 35%. Dikarenakan material katun lebih kecil, maka kaos yang dibuat dari teteron cotton akan kurang menyerap keringat. Akan tetapi memiliki kelebihan tidak mudah melar dan harganya pun juga terjangkau. 

5. Polyester

Jenis bahan kaos polos Jogja jalan Kaliurang lainnya yang biasa digunakan adalah polyester. Untuk jenis bahan kain ini dibuat dari serat fiber poly dan sintesis minyak bumi. Hal inilah yang membuat polyester sulit menyerap keringat ketika dipakai di musim panas. Namun akan terasa nyaman ketika dikenakan di musim dingin.

Tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kaos polos, material polyester juga bisa dipakai membuat kaos lainnya. Di antaranya adalah kaos promosi, kaos politik, dan lainnya. Harga dari material ini sendiri pun cukup terjangkau, jadi konsumen tidak perlu mengeluarkan anggaran dalam jumlah besar nantinya.

6. Viscose

Lalu ada bahan viscose atau sering disebut rayon, dimana teksturnya tidak jauh berbeda dari kapas. Dengan begitu akan terasa nyaman ketika dipakai. Serat dari material viscose ini pun tahan lembab, tingkat kecerahan warna lebih baik, dan lebih lembut. Oleh sebab itulah kaos polos dari bahan kain ini lebih mahal harganya.

7. Cotton Viscose (CVC)

Selain itu juga ada bahan cotton viscose (CVC) yang dibuat dari viscose 45% dan cotton 55%. Campuran material katun yang lebih besar membuat kaos polos dari kain ini tetap bisa menyerap keringat, sehingga nyaman ketika dikenakan. Biasanya kaos polos dari bahan ini bisa dipakai ketika berolahraga.

8. Hyget

Terakhir ada bahan hyget yang juga bisa dipakai membuat kaos polos Jogja konveksi dengan harga murah. Untuk material ini bisa dikatakan cukup tipis, karena itulah harganya jadi lebih murah. Biasanya tempat produksi kaos memanfaatkan bahan hyget menjadi kaos partai politik.

Tips Memesan Kaos Polos yang Sesuai Kebutuhan

Ketika memesan kaos polos, bukan hanya material kain saja yang harus dipertimbangkan untuk dipilih. Akan tetapi masih ada beberapa hal lain yang harus dipertimbangkan dengan baik. Berikut ini beberapa hal lain yang harus dipertimbangkan ketika memesan kaos polos.

  • Tujuan Pemesanan. Seperti diketahui bahwa kaos polos Jogja jalan Kaliurang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Oleh sebab itulah akan lebih baik jika sebelumnya konsumen bisa membuat pertimbangan yang baik mengenai tujuannya terlebih dahulu. Dengan mengetahui tujuannya untuk apa maka akan jadi lebih mudah dalam menentukan hal lainnya.
  • Model. Saat ini model kaos sudah banyak macamnya mulai dari kaos oblong (O-neck, V-Neck, dan lainnya), turtleneck, raglan, polo dan masih banyak lainnya. Tiap-tiap model tentunya berbeda dan memiliki kelebihan masing-masing. Pastikan dengan baik model kaos yang dipilih sudah sesuai dengan kebutuhan pemakaian.
  • Ukuran. Hal lain yang harus dipertimbangkan dengan baik ketika memesan kaos polos Jogja konveksi adalah dari segi ukuran. Sebagai contohnya memesan kaos polos untuk dijual kembali, maka lebih baik untuk memesan dalam berbagai ukuran. Ini dikarenakan tiap-tiap pembeli pastinya memiliki ukuran kaos yang berbeda-beda.
  • Warna. Kemudian dari segi pemilihan warna kaos polos yang akan dipesan pun juga harus dipertimbangkan dengan baik-baik. Sebab hal ini akan memengaruhi keputusan seseorang yang melakukan pembelian kaos polos nantinya. Warna-warna kaos polos saat ini pun sudah semakin beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan sendiri.
  • Jumlah Pesanan. Hal lain yang harus dipertimbangkan dengan baik adalah mengenai jumlah pesanan kaos polos Jogja jalan Kaliurang itu sendiri. Umumnya semakin banyak kaos polos yang dipesan, maka harganya akan jadi lebih mahal. Biasanya tempat produksi bisa memberikan penawaran harga murah jika memesan dalam jumlah tertentu. 
  • Tempat Pembuatan. Langkah terakhir yang harus dipertimbangkan dengan baik ketika melakukan pemesanan adalah tempat produksinya. Usahakan untuk memilih tempat produksi kaos polos yang benar-benar berpengalaman dan terpercaya. Dengan begitu akan merasa nyaman dan aman, serta bisa mendapatkan hasil produksi yang sesuai dengan keinginan.

Demikianlah beberapa jenis material yang sering digunakan membuat kaos polos Jogja konveksi dan tips untuk pemesanannya. Usahakan untuk memilih tempat produksi yang benar-benar tepat agar hasilnya bisa lebih maksimal dan sesuai keinginan.