Langkah Pesan Kaos Promosi Murah Sesuai Kebutuhan Kualitasnya Jempolan

kaos-promosi-murah

Kaos sebagai pakaian simpel memang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Tidak hanya dikenakan untuk pemakaian sehari-hari saja. Salah satunya adalah bisa dimanfaatkan sebagai media promosi. Nantinya pihak terkait akan memesan kaos promosi murah dalam jumlah tertentu.

Setelahnya akan dibagikan secara gratis atau hadiah pembelian. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan sebuah produk atau jasa dari sebuah brand tertentu. Penggunaan kaos sebagai media promosi bisa dikatakna cukup efektif dan bisa membantu peningkatan awareness serta penjualan.

Keuntungan Menggunakan Kaos Promosi

Hampir semua brand pasti melakukan promosi untuk menarik lebih banyak audience. Mulai dari menyebarkan pamflet, membuka event promosi, sampai berpromosi dengan memanfaatkan kaos. Terdapat beberapa keuntungan ketika menggunakan kaos sebagai media promosi, di antaranya sebagai berikut.

1. Visualnya mudah diingat

Seperti diketahui bahwa kaos promosi pastinya melibatkan visual berupa gambar dan tulisan di bagian depan atau belakang. Pembuatan visual ini tentunya tidak asal, karena dapat memengaruhi perusahaan yang mengeluarkan produk atau jasa tersebut.

Dengan visual yang tepat, tentunya akan memudahkan orang-orang untuk mengingat produk atau jasa tersebut. Terlebih lagi biasanya kaos promosi dipesan secara massal. Dimana nantinya memang akan diberikan kepada masyarakat atau untuk hadiah.

2. Media promosi serbaguna

Penggunaan kaos untuk promosi tentunya didukung multifungsional yang ada. Dimana tidak hanya bisa dikenakan sebagai pakaian saja. Namun juga bisa dibuat desain sesuai kebutuhan. Dipadukan dengan kebutuhan warna menarik dan visual terbaik. Dengan begitu orang-orang bisa lebih mudah mengingatnya.

3. Kreatif dan efisien

Keuntungan lain yang didapatkan dari kaos promosi murah adalah sebagai media kreatif dalam mengenalkan sebuah produk atau jasa. Apabila biasanya mengenalkan produk dengan menyebarkan brosur atau disuruh langsung mencoba.

Menggunakan kaos membuat orang yang menerima bisa memakainya untuk kepentingan sehari-hari. Misalnya untuk aktivitas harian di rumah. Hal ini tentunya akan membuat orang-orang lainnya jadi tertarik dengan brand tersebut dan mencoba untuk mencari tahun.

4. Branding & promosi jadi kuat

Lalu kentungan yang terakhir adalah bisa menguatkan proses branding serta promosi perusahaan tertentu. Misalnya, sebuah kantor mempunyai 20 karyawan dan diberikan kaos. Tentunya sudah bisa membantu memasarkan produk atau kantor tersebut ke wilayah tempat tinggal.

Tips Pesan Kaos Promosi Sesuai Kebutuhan

Memesan kaos promosi yang berkualitas dan sesuai kebutuhan memang bukan hal mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dengan baik terlebih dahulu. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dipakai ketika ingin menesan kaos promosi.

1. Pilih model kaos

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa ada banyak model kaos saat ini. Mulai dari kaos oblong (o-neck, v-neck, dll), raglan, polo, turtleneck, dan lainnya. Umumnya kaos promosi murah dibuat dalam model oblong o-neck karena lebih simpel dan casual.

Usahakan untuk memilih satu model kaos saja. Ini dimaksudkan agar anggaran yang dikeluarkan untuk membuat kaos promosi tidak besar. Apabila memesan kaos promosi dengan beberapa model, maka harga produksinya akan jadi lebih mahal.

2. Pemilihan bahan kain

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah memilih jenis bahan kain yang akan digunakan untuk produksi kaos promosi. Perlu diketahui bahwa untuk membuat kaos promosi dengan kaos biasa membutuhkan material kain yang tidak sama.

Umumnya kaos promosi dibuat menggunakan material kain polyester, hyget, atau teteron cotton. Ketiga bahan kain ini termasuk terjangkau harganya, jadi tidak harus mengeluarkan banyak anggaran nantinya. Lain hal jika ingin membuat kaos distro, biasanya menggunakan katun combed.

3. Pembuatan desain

Lalu konsumen juga harus mempertimbangkan dnegan baik desain seperti apa yang masuk ke kaos promosi murah itu sendiri. Desain ini tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan promosi. Misalnya ingin membuat kaos promosi produk skincare. Tentunya desain yang harus masuk adalah nama brand, logo, dan lainnya.

Dengan maksud tersebut maka akan membuat orang-orang yang menerima kaos promosi jadi lebih tahu. Konsumen bisa membuat desain sendiri atau meminta tempat produksi untuk membuatkannya. Apabila meminta untuk dibuatkan, maka konsumen harus mengeluarkan anggaran sedikit lebih banyak.

4. Pertimbangkan cetak desain

Selanjutnya konsumen juga harus mempertimbangkan pilihan cetak desain seperti apa yang akan dipilih. Untuk mencetak desain bisa menggunakan sablon atau bordir. Namun kebanyakan kaos promosi murah menggunakan sablon untuk mencetak desainnya.

Hal ini dikarenakan memberikan tampilan lebih menarik dan tentu harganya lebih terjangkau. Dibandingkan dengan bordir yang mahal, sablon memang harganya kompetitif.

5. Pertimbangkan jumlah pesanan

Berikutnya konsumen juga harus mempertimbangkan dengan baik jumlah pesanan kaos promosi yang akan dipesan. Jumlah kaos promosi yang dipesan ini akan berpengaruh pada harga produksi nantinya. Semakin banyak jumlah pesanan, maka harganya akan jadi lebih mahal.

Oleh sebab itulah akan lebih baik jika konsumen bisa memesan sesuai dengan kebutuhan pemakaian saja. Jangan sampai masih ada sisa kaos promosi yang tidak terpakai dan malah jadi menumpuk.

Perhatikan Hal ini Ketika Memilih Tempat Pembuatan Kaos

Konsumen juga harus mempertimbangkan dengan baik pemilihan tempat produksi kaos promosi yang akan diajak kerja sama. Ini dimaksudkan agar nantinya konsumen bisa mendapatkan hasil produksi memuaskan. Jika merasa kesulitan untuk menemukan tempat tersebut, maka pertimbangkan beberapa hal berikut.

1. Pelayanan

Untuk hal pertama yang harus diperhatikan adalah mengenai pelayanan dari customer service tempat produksi tersebut. Usahakan untuk bisa memilih yang mampu memberikan pelayanan terbaik. Mulai dari penjelasan secara detail, rinci, dan mudah dipahami. Serta bisa cepat tanggap jika ada konsumen yang bertanya.

2. Kredibilitas & reputasi

Berikutnya konsumen juga harus tahu bagaimana kredibilitas & reputasi yang dimiliki oleh tempat produksi tersebut. Semakin baik kredibilitas dan reputasi, maka bisa dipertimbangkan untuk diajak kerja sama memesan kaos promosi murah dalam jumlah banyak. Konsumen bisa mencari tahu seberapa banyak portofolio, ulasan konsumen, lama berdiri, dan lainnya.

3. Penawaran harga

Lalu konsumen juga harus memperhatikan seberapa besar penawaran biaya produksi yang diberikan oleh tempat produksi kaos promosi. Usahakan untuk memilih tempat produksi yang memberikan penawaran harga kompetifif. Artinya tidak terlalu mahal atau murah.

4. Kapasitas produksi

Kemudian dari segi kapasitas produksi pun juga harus diperhatikan dengan baik. Bayangkan jika konsumen ingin memesan dalam jumlah besar, namun tempat tersebut kurang bisa menyanggupinya. Oleh sebab itulah akan lebih baik untuk menananyakan kapasitasnya besar atau tidak.

5. Garansi

Terakhir adalah memastikan dengan baik bahwa tempat produksi yang akan diajak kerja sama ini mampu memberikan garansi produksi. Dengan begitu konsumen yang melakukan pemesanan akan jadi lebih aman dan nyaman selama memesan kaos promosi. Adanya garansi juga akan membuat konsumen memberikan nilai plus pada tempat tersebut.

Itulah pembahasan mengenai tips pemesanan kaos promosi murah yang sesuai kebutuhan dan kualitasnya terbaik. Pastikan untuk memilih tempat produksi yang terpercaya dan berpengalaman agar bisa nyaman selama pemesanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *