Keberadaan pabrik konveksi Surabaya memang membantu banyak orang yang ingin melakukan pemesanan produk. Umumnya konveksi bisa memproduksi pakaian seperti kaos, kemeja, jaket, dan lainnya. Untuk kapasitas produksinya sendiri pun bisa berbeda-beda, namun saat ini sudah banyak konveksi yang bisa membuat pesanan dalam jumlah besar.
Cukup banyak konveksi yang menawarkan harga produksi terjangkau untuk menarik lebih banyak konsumen. Namun akan lebih baik jika sebelumnya bisa membuat pertimbangan-pertimbangan terlebih dahulu. Ini dikarenakan berpengaruh pada hasil akhir yang didapatkan, jika sampai kecewa tentunya salah sendiri.
8 Kesalahan Memilih Konveksi yang Sering Dilakukan Konsumen
Sampai saat ini masih banyak konsumen yang masih bingung memilih pabrik konveksi di Surabaya dan berakhir dengan kekecewaan. Berikut ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan oleh konsumen ketika memilih tempat produksi konveksi.
1. Tidak Membuat Daftar Konveksi
Beberapa orang yang mencari pabrik konveksi Surabaya kebanyakan langsung memilih ketika menemukannya. Artinya konsumen tersebut tidak membuat daftar konveksi di sekitar terlebih dahulu. Padahal membuat mencari setidaknya 3 atau 4 konveksi menjadi pertimbangan penting sebelum memutuskan untuk bekerja sama.
Dengan memiliki beberapa pilihan konveksi, Maka konsumen nantinya bisa membuat pertimbangan secara lebih maksimal. Misalnya ada satu konveksi yang tidak sesuai kriteria yang diinginkan. Maka konsumen tersebut bisa memilih tempat produksi lain untuk diajak kerja sama. Oleh karena itulah akan lebih baik jika sebelumnya membuat daftar konveksi terlebih dahulu.
2. Kurang Mencari Informasi
Biasanya jika konsumen sudah menemukan pabrik konveksi di Surabaya yang sekiranya cocok langsung melakukan pemesanan. Harus dipahami terlebih dahulu, sebelum melakukan pemesanan ada baiknya untuk melakukan pencarian informasi mengenai konveksi yang akan diajak kerja sama. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa konveksi tersebut benar adanya dan bukan tempat produksi bodong.
Dalam hal ini konsumen harus mencari tahu informasi seperti dimana alamatnya, contact person, review & rating, dan masih banyak lainnya. Semua informasi ini penting bagi konsumen yang akan melakukan pemesanan produk konveksi. Mencari informasi-informasi ini bisa dilakukan lewat media sosial atau website konveksi itu sendiri.
3. Tidak Melakukan Survey
Hal lain yang cukup banyak tidak dilakukan oleh konsumen adalah tidak mengunjungi pabrik konveksi Surabaya untuk survey. Sebenarnya survey tidak hanya mendatangi lokasi tempat produksi saja. Namun juga bisa mencari tahu mengenai hal-hal yang belum didapatkan. Contohnya apakah antrian produksi panjang atau tidak.
Oleh sebab itulah akan lebih baik jika konsumen bisa melakukan survey ke lokasi konveksi terlebih dahulu. Dengan begitu nantinya bisa membuat pertimbangan dengan lebih maksimal apakah ingin melakukan kerja sama dengan konveksi tersebut atau tidak.
4. Tidak Teliti dengan Kualitas
Banyak konsumen yang sudah merasa mendapatkan hasil maksimal dari tampilan luarnya saja. Ketika sudah didapatkan dan diteliti lebih lanjut, ternyata banyak jahitan yang kurang rapi sampai potongan pola yang acakadut. Hal ini tentunya akan membuat konsumen jadi merasa kecewa karena sudah memesan di konveksi tersebut.
Untuk itulah sebagai konsumen yang baik, pastikan untuk melihat terlebih dahulu hasil produksinya. Caranya bisa dengan meminta sampel kepada konveksi dan lihat dengan teliti. Apabila hasilnya sesuai dengan kriteria, maka bisa memutuskan memesan di tempat tersebut. Tetapi jika belum sesuai, maka bisa memilih tempat produksi lainnya.
5. Tergiur dengan Penawaran Harga Murah
Ketika mencari pabrik konveksi di Surabaya pastinya akan menemukan banyak yang menawarkan harga produksi murah. Konsumen awam yang baru kali pertama melakukan pemesanan tentunya akan tertarik dengan harga murah ini. Sebab dengan harga murah maka konsumen jadi lebih hemat dalam mengeluarkan anggaran.
Akan tetapi yang tidak diketahui oleh konsumen adalah bahwa harga produksi murah ini belum tentu memberikan kualitas terbaik. Jika tertarik dengan penawaran harga murah ini maka konsumen harus bisa mencari tahu apa yang ada di baliknya. Apakah karena ada promosi atau event tertentu sehingga membuat harga produksi jadi lebih murah.
6. Tidak Memastikan Skala Produksi
Kemudian konsumen juga kurang memperhatikan apakah skala produksi dari konveksi tersebut besar atau tidak. Perlu diketahui bahwa skala produksi ini nantinya yang akan membantu konsumen melakukan pemesanan dalam jumlah banyak.
Bayangkan jika konsumen ingin memesan dalam jumlah banyak, namun konveksi tidak bisa. Hal ini pastinya membuat konsumen harus mencari konveksi lain yang mempunyai skala produksi besar. Untuk pencariannya sendiri pun memakan waktu yang tidak sebenar, jadi lebih baik mengetahui skala produksi konveksi sedari awal.
7. Kurang Tahu Masa Produksinya
Selain itu dari segi masa produksi pabrik konveksi Surabaya juga tidak dipertimbangkan dengan baik terlebih dulu. Masa produksi sebuah konveksi akan menentukan lama atau tidaknya pesanan konsumen dibuat. Jika sampai memilih tempat produksi yang masa pembuatannya lama, tentu tidak akan bisa segera mendapatkan pesanan.
8. Tidak Memastikan Adanya Garansi
Kesalahan terakhir yang sering dilakukan oleh konsumen ketika mencari pabrik konveksi di Surabaya adalah tidak memastikan garansi. Harus diketahui dengan baik oleh konsumen bahwa garansi ini adalah hal penting. Tanpa adanya garansi, konsumen tidak dapat melakukan retur jika mendapatkan barang cacat produksi.
Oleh sebab itulah akan lebih baik jika konsumen bisa memastikan dengan baik apakah konveksi tersebut ada garansi atau tidak. Jika konveksi tersebut tidak memberikan garansi, maka pindah lokasi konveksi saja. Jangan memaksakan bekerja sama dengan konveksi tersebut meskipun harganya cukup terjangkau.
Tempat Produksi Konveksi Berpengalaman & Bergaransi
Itulah kedelapan kesalahan yang sering dilakukan oleh konsumen dalam pemilihan pabrik konveksi Surabaya untuk diajak kerja sama. Setelah mengetahui kesalahan-kesalahan tersebut, maka bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan agar bisa menemukan konveksi terbaik.
Bagi konsumen yang belum juga menemukan konveksi terbaik untuk melakukan pemesanan produk. Maka tidak perlu khawatir, karena Amanah Garment menjadi pilihan paling tepat. Bekerja sama dengan Amanah Garment membuat konsumen bisa mendapatkan beberapa keuntungan berikut ini.
- Harga Terjangkau. Dari segi harga yang ditawarkan oleh Amanah Garment pun terjangkau, sehingga konsumen tidak perlu mengeluarkan anggaran dalam jumlah besar. Selain itu konsumen akan mendapatkan bonus pesanan untuk quantity order tertentu.
- Pelayanan Ramah. Konsumen akan mendapatkan pelayanan terbaik dan akan dibantu jelaskan sebaik mungkin. Dengan begitu konsumen akan merasa nyaman selama melakukan konsultasi.
- Tim Ahli & Profesional. Semua proses produksi pesanan konsumen dikerjakan oleh tim yang sudah ahli dan berpengalaman. Hal ini memungkinkan hasil produksinya benar-benar berkualitas dan sesuai permintaan konsumen.
- Quality Unit Control. Hasil produksi di Amanah Garment akan dicek terlebih dahulu sebelum dikirimkan ke konsumen. Dimana sisa benang jahit akan dibersihkan, disetrika, diberi pewangi, dan dikemas dengan baik.
- Cetak Desain. Amanah Garment memberikan pilihan cetak desain menggunakan sablon dan bordir. Dimana proses cetak desain ini hanya menggunakan bahan terbaik dan dikerjakan oleh orang berpengalaman.
- Bergaransi. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Amanah Garment adalah adanya garansi berupa pengembalian sejumlah uang atau revisi produk. Tentu hal ini akan membuat konsumen jadi lebih nyaman dengan adanya tanggung jawab jika ada produk tidak sesuai keinginan.