Sebelum Pesan Kaos Promosi Surabaya, Ketahui Dulu Hal-Hal Penting Ini

kaos-promosi-surabaya

Apakah anda ingin melakukan upaya promosi? Apakah anda ingin menjaga konsumen atau mendapat konsumen baru? Bila iya, maka kaos promosi Surabaya bisa jadi salah satu cara untuk melakukannya. Tentu saja di samping promosi online yang digencarkan. 

Nah,jika anda juga membutuhkan kaos promosi anda bisa pesan di tempat pesan kaos terpercaya.  Tetapi sebelum anda melakukan pemesanan kaos promosi di konveksi surabaya, anda harus tahu beberapa hal penting yang dapat menjadi pertimbangan anda.

Ketahui Hal Ini Sebelum Memesan Kaos Promosi

Bagi yang ingin melakukan pemesanan kaos promosi, tentunya harus mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Berikut beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan dengan baik sebelum memesan kaos promosi.

1. Produk apa yang akan dipromosikan?

Sebelum melakukan pemesanan kaos promosi anda harus  melihat terlebih dahulu produk atau bisnismu seperti apa? Tentukan tujuan utama kaos promosi Anda. Apakah itu untuk mempromosikan merek, acara khusus, atau kampanye tertentu? Pastikan desain kaos mencerminkan pesan merek atau acara dengan jelas dan efektif. 

Kemudian apakah dengan memberikan gift kaos promosi dapat mengangkat pendapatan atau tidak? Tentukan juga segmentasi pasar yang kamu tuju dengan produk anda. Misalnya anda memiliki usaha atau bisnis yang produknya bengkel motor.

2. Pilih model kaos promosi

Jangan lupa untuk mempertimbangkan pemilihan model kaos promosi Surabaya yang akan dipesan. Seperti diketahui bahwa ada banyak macam model kaos promosi yang bisa dipilih oleh konsumen. Contohnya kaos oblong, kaos raglan, atau kaos polo. Bisa lengan pendek atau lengan panjang sesuai kebutuhan.

Pemilihan model kaos promosi ini akan menentukan hasil nantinya. Apabila kaos promosi yang dipilih tepat, maka hasil yang didapatkan juga akan cukup bagus. Oleh sebab itulah sangat dianjurkan untuk memilih yang tepat dan sesuai kesepakatan bersama.

3. Berapa anggaran promosi? 

Setelah berhasil menentukan segmentasi pasar yang ingin dituju. Selanjutnya adalah menentukan mengenai berapa harga yang sesuai dengan budget anggaran untuk promosi. Anggaran mempengaruhi pilihan bahan kaos dan kompleksitas desain yang dapat dipilih. Anggaran yang lebih besar dapat memungkinkan untuk menggunakan bahan yang lebih berkualitas atau mengembangkan desain yang lebih menarik. 

Jumlah kaos yang dapat dipesan tergantung pada anggaran yang dialokasikan. Semakin besar anggaran, semakin besar jumlah kaos yang dapat diproduksi, yang dapat menguntungkan jika menginginkan distribusi yang luas. Penting untuk mengalokasikan anggaran secara bijak untuk memastikan bahwa produksi dan promosi kaos sesuai dengan tujuan bisnis dan kebutuhan pasar.

4. Tentukan jadwal  promosi

Jadwal Promosi juga harus perhatikan karena hal ini akan menjadi hal yang urgensi. Menentukan jadwal promosi merupakan langkah penting dalam perencanaan pemasaran karena memiliki dampak langsung pada efektivitas kampanye. Dengan menentukan jadwal promosi, dapat merencanakan peningkatan permintaan pada waktu-waktu yang strategis, seperti saat musim liburan atau acara khusus. Hal ini dapat membantu meningkatkan penjualan dan partisipasi pelanggan. 

Lama pengerjaan di tempat pesan kaos di Surabaya sangat beragam. Hal ini tergantung pada load pekerjaan atau order yang sedang dikerjakan. Misalnya terdapat 2000 pcs pesanan yang dapat diselesaikan dalam kurun waktu satu minggu. Setelah tahu jadwal promosi dan kapan selesai pengerjaan, maka proses promosi nantinya bisa berjalan dengan baik.

5. Tentukan tempat produksinya

Lalu yang terakhir adalah memastikan dengan baik tempat pemesanan kaos promosi dimana. Sekarang memang ada banyak tempat produksi, namun usahakan untuk memilih yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Ini dimaksudkan agar nantinya bisa mendapatkan hasil produksi sesuai keinginan dan hasilnya memuaskan.

Dalam pencarian tempat produksi ini bisa meminta bantuan kepada kerabat atau bisa mencari lewat internet. Namun pastikan untuk melakukan perbandingan antara satu tempat produksi dengan lainnya, mengetahui portofolio, dan masih banyak lainnya.

Jenis Bahan Kain Membuat Kaos Promosi

Untuk promosi yang lebih maksimal, pastikan memilih bahan kain berkualitas dan nyaman dipakai. Berikut beberapa jenis bahan kain yang umum digunakan untuk membuat kaos promosi.

1. Cotton combed

Merupakan jenis bahan kain terbaik yang banyak disediakan oleh tempat pesan kaos di Surabaya untuk produksi. Dikarenakan dibuat dari kapas 100% tentunya memiliki permukaan lembut, halus, dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Akan tetapi jenis bahan kain ini mempunyai harga yang cukup mahal. Dimana biaya produksi tentunya akan menjadi pertimbangkan ketika memesan kaos promosi. Untuk itulah akan lebih baik jika bisa membuat pertimbangan lebih baik jika ingin menggunakan material ini membuat kaos promosi.

2. Cotton carded

Meskipun terbuat dari serat kapas alami 100%, namun bahan kain ini tidak selembut bahan cotton combed. Ini dikarenakan bahan kain ini mempunyai permukaan rata dan sedikit kasar karena tidak melewati proses penggarukan ketika dibuat.

Dibandingkan dengan harga kain cotton combed, bahan ini lebih terjangkau harganya. Dimana bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk membuat kaos promosi. Meskipun dengan harga terbilang murah, namun tetap bisa mendapatkan kualitas yang tidak kalah baik.

3. Polyester (PE)

Tingkatan bahan kain ini berada di bawah katun dan sering disebut dengan bahan PE. Kelebihan yang dimiliki oleh bahan kain ini adalah harganya terjangkau dibandingkan katun. Dengan begitu konsumen tidak perlu mengeluarkan anggaran dalam jumlah besar untuk memproduksinya.

Selain itu bahan kain ini tidak mudah kusut, mudah kering ketika dijemur, dan tidak gampang menyusut. Untuk bahan satu ini mempunyai dua varian, yakni PE double dan PE single. Dengan begitu konsumen bisa memilih sendiri ingin menggunakan jenis mana untuk membuat kaos promosi Surabaya nantinya.

4. Teteron cotton (TC)

Selanjutnya banyak konsumen yang juga menggunakan bahan TC (teteron cotton) untuk membuat kaos promosi. Untuk bahan kain ini dibuat dari 35% cotton combed dan 65% polyester teteron. Untuk bahan kain ini beda dengan polyester yang tidak bisa menyerap keringat.

Bahan kain teteron cotton ini masih bisa menyerap keringat dikarenakan adanya campuran bahan katun. Dengan begitu akan tetap terasa nyaman ketika dipakai seharian. Selain itu harga dari bahan kain satu ini juga terbilang terjangkau, jadi tidak perlu mengeluarkan banyak anggaran.

5. Hyget

Lalu ada bahan kaos promosi hyget, dimana bahan kain ini terbilang sangat murah dan bisa memesan dalam jumlah banyak nantinya. Selain biasa dipakai membuat kaos promosi, bahan kain hyget ini bisa digunakan untuk membuat kaos partai kampanye dalam jumlah besar.

Hampir semua konveksi bisa menyediakan bahan kain ini untuk memenuhi permintaan konsumen. Sayangnya jenis bahan kain ini tipis, sehingga bisa saja mudah sobek dan cepat rusak. Namun jika hanya dipakai sesekali sepertinya tidak akan menjadi masalah.

Demikianlah pembahasan mengenai beberapa hal penting yang harus dilakukan sebelum memesan kaos promosiselain itu juga ada beberapa jenis bahan kain yang disediakan oleh tempat pesan kaos di Surabaya untuk digunakan produksi sesuai eprmintaan konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *